Wednesday, November 11, 2015

Gunung Rinjani

gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung yang mempunyai ketinggian 3700 Meter di atas permukaan laut.  Gunung ini
merupakan primadona wisata Lombok dan gunung ini merupakan gunung kedua tertinggi di Indonesia.
Gunung Rinjani disebut-sebut memiliki keindahan yang sangat indah, melebihi indahnya gunung-gunung yang ada di Indonesia, bahkan Asia. Karena ke indahannya, maka tempat ini menjadi tempat favorit bagi pendakian, seperti mahasiswa, atau tusris asing dan komunitas pendaki gunung.

selain panoramanya yang indah, gunung Rinjanni juga memiliki flora dan fauuna yang tidak kalah menarik dan berankeka ragam. Ketika mendaki Gunung Rinjani, anda akan melihat betapa kayanya Gunung Rinjani. Setiap 1,000 meter pendakian anda akan melihat jenis flora yang berbeda, misalnya pada ketinggian 2,000 meter anda akan menemukan banyak cemara gunung, dan pada ketinggian 3,000 meter anda akan melihat banyak bunga edelweiss.

Untuk fauna yang paling banyak di temui adalah lebih dari 100 jenis burung yang berbeda, landak, rusa, monyet perak, monyet ekor panjang, dan lain-lain. Terkadang binatang yang ada di Gunung Rinjani, terutama monyet ekor panjangnya suka berbuat nakal. Kenakalan monyet tersebut adalah masuk ke dalam tenda pendaki dan mengambil makanan yang ada di dalam tenda.

Di balik keindahannya, gunung Rinjani telah banyak menelan nyawa para pendaki gunung tersebut dan karena resiko tersebut maka ketika mendaki gunung, harus di pandu oleh ahlinya agar tidak tersesat.
untuk pendaki pemula biasanya mencapai 3 malam untuk sampai ke puncak dan 2 malam untuk yang profesional. Maka bawalah bekal yang banyak, jangan lupa menggunakan jasa tur. Agar tidak tersesat. sekali lagi agar tidak tersesat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Gunung Rinjani
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.